Headlines News :
Home » , , » Pendaftaran CPNS Online Kemenakertrans 2014 Panselnas

Pendaftaran CPNS Online Kemenakertrans 2014 Panselnas

Written By ~ Erch ~ on Friday, September 12, 2014 | 16:18

Pendaftaran CPNS Kemenakertrans online 2014 melalui website panselnas.menpan.go.id dan selanjutnya login dengan username password di website sscn.bkn.go.id telah mulai dari tanggal 10 September - 23 September tahun 2014 ini. Dan ini adalah merupakan bagian dari lowongan formasi penerimaan CPNS 2014 secara online melalui situs portal panselnas tahun 2014-2015 ini.

Informasi pengumuman penerimaan seleksi rekrutmen tes cpns Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi 2014 ini resmi didapat dan dilansir dari website resmi yaitu di portal website www.depnakertrans.go.id pada tanggal 9 September hari Selasa kemarin.

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kemnakertrans membuka pendaftaran lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014 dengan jumlah total sebanyak 1.212 formasi yang disediakan untuk mengisi jabatan fungsional umum dan tertentu dalam lowongan CPNS ini.

Pendaftaran CPNS Online Kemenakertrans 2014 Panselnas
Pendaftaran CPNS Kemnakertrans 2014

Pengumuman Penerimaan CPNS Kemnakertrans 2014


Kementrian Tenaga Kerja Dan Transmigrasi

Republik Indonesia
P E N G U M U M A N
Nomor : Peng. 1066/SJ/IX/2014
Tentang
Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil
Kementrian Tenaga Kerja Dan Transmigrasi RI
Tahun 2014

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia membuka Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014 untuk mengisi lowongan jabatan Fungsional Umum dan Fungsional Tertentu yang akan ditempatkan pada Kantor Pusat, Unit Pelaksana Teknis‐Pusat (UPT‐P) Kemnakertrans, dan Unit Pelaksana Teknis‐Daerah (UPT‐D) Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Lowongan formasi jabatan adalah sebanyak 1.212 formasi dengan rincian sebagai berikut :
  • Jabatan Fungsional Umum dan Tertentu di lingkungan Kantor Pusat dan UPT‐P Kemnakertrans sebanyak 412 formasi.
  • Jabatan Fungsional Instruktur di lingkungan UPT‐D Provinsi/Kabupaten/Kota sebanyak 800 formasi.
Persyaratan Umum Warga Negara Indonesia.
  1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana.
  2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  3. Tidak berstatus sebagai PNS atau CPNS.
  4. Tidak berstatus sebagai anggota dan atau pengurus partai politik.
  5. Memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditetapkan.
  6. Memiliki Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS Tahun 2014.
  7. Berkelakuan baik, sehat jasmani maupun rohani.
  8. Bersedia bekerja pada unit kerja di lingkungan Kemnakertrans dan UPT‐D Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Persyaratan Khusus
  • Formasi Kantor Pusat dan UPT‐P Kemnakertrans. Bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II) mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang‐kurangnya 2,75 (dua koma tujuh lima). Akreditasi program studi minimal ‘B’.
  • Formasi Jabatan Fungsional Instruktur UPT‐D Provinsi/Kabupaten/Kota :
  • Bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II) mempunyai :
  • Pulau Jawa : Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang‐kurangnya 2,75 (dua koma tujuh lima) dan akreditasi program studi minimal ‘B’. Di luar Pulau Jawa : Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang‐kurangnya 2,65 (dua koma enam lima) dan akreditasi program studi minimal ‘B’ dan akreditasi minimal ‘C’ untuk daerah yang tidak mempunyai perguruan tinggi dengan program studi akreditasi ‘B’.
  • Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  • Bagi lulusan SMK memiliki nilai ijazah/STTB rata‐rata 7,0 (tujuh koma nol).
  • Usia pada tanggal 1 Desember 2014 : setinggi‐tingginya 28 (dua puluh delapan) tahun bagi lulusan SMK Dan setinggi‐tingginya 34 (tiga puluh empat) tahun bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II).
  • Bagi pelamar yang memilih jabatan fungsional Instruktur, setelah lulus seleksi harus melampirkan Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Dokter.

Tata Cara Pendaftaran CPNS Kemnakertrans 2014 Panselnas.menpan.go.id


Berikut ini adalah tata cara alir dan tahapan seleksi penerimaan CPNS Di lingkungan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia tahun anggaran 2014-2015 antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Pengumuman pengadaan CPNS Kemnakertrans Tahun 2014 melalui situs Kemnakertrans di www.depnakertrans.go.id mulai tanggal 9 s.d. 22 September 2014.
  2. Pelamar mendaftarkan NIK, Nama, Tanggal Lahir, dan e‐mail melalui Portal CPNS 2014 di www.panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan username, password, dan link registrasi online dari instansi yang dilamar, mulai tanggal 10 s.d. 23 September 2014 pukul 00.00 wib.
  3. Pendaftaran pelamar secara online melalui Portal CPNS 2014 di www.sscn.bkn.go.id melalui login username dan password yang telah dimiliki, mulai tanggal 10 s.d. 23 September 2014 pukul 00.00 wib.
  4. Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada satu instansi pemerintah untuk 3 (tiga) jabatan dengan kualifikasi pendidikan yang sama
Persyaratan berkas lamaran
1. Berkas lamaran berisi :
  • Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS Tahun 2014 dari hasil cetak pendaftaran online.
  • Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, atau Kepala Sekolah bagi SMK, dengan menyebutkan pejabatnya (cap basah). Surat Keterangan Lulus tidak berlaku.
  • Foto copy Sertifikat Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi Swasta dari BAN‐PT bagi pelamar yang akreditasi program studi perguruan tingginya tidak tercantum dalam ijazah.
  • Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  • Pas photo terakhir ukuran 3 x 4 cm berwarna sebanyak 2 (dua) lembar.
2. Berkas lamaran disusun dalam map selanjutnya dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan
ditujukan kepada :
KETUA TIM PENGADAAN CPNS

KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2014
PO BOX 4049 JKTM 12700
3. Berkas lamaran dapat dikirim melalui pos ke PO Box 4049 JKTM 12700 mulai tanggal 10 s.d. 23 September 2014 (cap pos).
4. Surat lamaran yang dikirim sebelum pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku.

Tata Cara Pendaftaran CPNS Kemnakertrans 2014 Panselnas.menpan.go.id
Form Registrasi Online CPNS Kemnakertrans 2014

Ketentuan Syarat Lain-lain :
  • Pelamar yang lolos validasi berkas lamaran berhak mengikuti ujian tertulis (Tes Kompetensi Dasar/TKD) dengan Sistem CAT yang akan diberitahukan melalui situs internet Kemnakertrans meliputi nomor tanda peserta dan waktu ujian. Pengumuman kelulusan seleksi administrasi cpns kemenakertrans 2014 diumumkan kemudian.
  • TKD dilaksanakan di 11 (sebelas) lokasi yaitu Aceh, Padang, Jakarta, Surakarta, Bali, Lombok, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Sorong, dan Merauke. Pelaksanaan ujian TKD CAT ditentukan kemudian.
  • Peserta yang lulus TKD akan dipanggil untuk mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB). Dan pengumuman kelulusan Tes TKD cpns Kemnakertrans 2014 diumumkan kemudian melalui website portal resmi.
  • Pengumuman kelulusan tes TKB Kemenakertrans 2014 diumumkan kemudian.
  • Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Kemnakertrans tahun 2014 hanya dapat dilihat dalam situs internet Kemnakertrans.
  • Pengumuman kelulusan tes cpns kemenakertrans 2014 diumumkan kemudian.
  • Pelamar agar tidak melampirkan berkas yang tidak diminta. Berkas lamaran yang tidak lengkap/tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses dan menjadi hak Panitia yang selanjutnya akan dimusnahkan.
  • Keputusan Tim Pengadaan CPNS Kemnakertrans Tahun 2014 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Demikian pengumuman seleksi Tes CPNS Kemnakertrans tahun 2014 dan juga beberapa persyaratan serta tempat ujian TKD dan TKB kemnakertrans sampai dengan jadwal pengumuman daftar nama-nama yang lulus tes cpns kemnakertrans nantinya setelah tahapan-tahapan seleksi tes dilaksanakan dari seleksi administrasi, ujian TKD dengan CAT sampai dengan ujian TKB dan terakhir adalah pengumuman final akhir kelulusan tes cpns kemnakertrans tahun 2014 ini.

SUMBER dan untuk mendapatkan informasi pengumuman resmi dan mendownload file PDF silakan langsung menuju ke link berikut ini ==>> http://www.depnakertrans.go.id di bagian kiri bawah link "Pengumuman CPNS"
0 Comments
Tweets
Responds

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Advertise


  •  
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2011. Pengumuman Kerja - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Published by Mas Template
    Proudly powered by Blogger